SalamHaji Hadir Ditengah masyarakat memberikan solusi untuk anda para jamaah untuk Pergi Haji ONH PLUS dan Umrah sesuai dengan Budget jamaah. Paket haji dan umrah kita sesuaikan keinginan anda, jadwal, biaya dan negara tambahan yang bisa kami tambahkan sesuai keinginan jamaah.

Pilih paket, atau anda mau membuat Program untuk Grup anda sendiri. Salam Haji Tempatnya, Segera Hubungi kami

Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355
Ijin Umroh Depag RI No. D/366

Alamat: Gedung Twink Lt.3 - Jl. Kapten Tendean No.82, Mampang Prapatan. Jakarta Selatan, 12790
Telepon: 021-7900-2018
Fax
: 021-791802804
Email: info@cheria-travel.net || ciciknursita@gmail.com

Senin, 27 Agustus 2012

paket tour wisata muslim

Setiap manusia tentunya pernah merasakan kejenuhan atas kesibukan dan kerutinan sehari-hari yang dihadapi. Seorang ibu yang setiap hari mengurus rumah tangga Seorang bapak yang setiap hari sibuk mencari nafkah Seorang anak dan sebagainya. Dalam aktivitas sehari-hari ada satu kondisi dimana manusia merasa jenuh dan ingin “bebas” dari kerutinan dan ini fitrah manusia. Sehingga Rihlah adalah HAJATUN BASYARIAH (kebutuhan) karena sebagai manusia kita membutuhkan refreshment baik terhadap jiwa maupun tubuh, refreshment inilah yang disebut rihlah atau rekreasi.

Kalau boleh jujur Rihlah juga cara yang efektif untuk menghemat biaya pengobatan, dan jangan pelit untuk rihlah karena biaya yang kita keluarkan untuk rihlah adalah salah satu investasi jangka panjang untuk memelihara kesehatan sambil melihat kebesaran Allah sehingga bertambahlah keimanan kita. Jadi selain sehat, rihlah berpotensi mendapatkan pahala , bahkan di sebuah lembaga penelitian kesehatan di California, di Amerika Serikat, tingkat biaya pengobatan bisa dikurangi sampai 20 % melalui program rekreasi dan fitness.

Menurut Dr Abdul Hakam Ash-Sha’idi dalam bukunya berjudul Ar-Rihlatu fi Islami, Islam membagi bepergian atau perjalanan dalam lima kelompok:

* Bepergian untuk mencari keselamatan seperti hijrah yaitu keluar dari negara yang penuh bid’ah atau dominasi haram.

* Bepergian untuk tujuan keagamaan seperti menuntut ilmu, menunaikan ibadah haji, jihad di jalan Allah, berziarah ke tempat-tempat mulia, mengunjungi kerabat atau saudara karena Allah, dan bepergian untuk mengambil ibrah atau menegakkan kebenaran dan keadilan.

* Bepergian untuk kemaslahatan duniawi seperti mencari kebutuhan hidup, mencari nafkah.

* Bepergian karena urusan kemasyarakatan seperti menengahi pertikaian, menyampaikan dakwah, bermusyawarah.

* Bepergian untuk kepentingan turisme atau kesenangan semata.

Tujuan Rihlah

Di dunia, dalam kehidupan manusia, Islam selalu menyerukan agar manusia dalam bepergian dan bergerak menghasilkan kebaikan dunia dan akhirat. Dari maksud tersebut, manusia akan mendapatkan nilai plus pada rihlah. Jadi bukan hanya kesenangan saja yang didapat dari rihlah itu tetapi pahala atau ganjaran dari Allah SWT juga akan diraih. Urusan seorang muslim bergerak dan berpindah-pindah untuk mendapatkan rezeki, menuntut ilmu, melaksanakan haji atau umrah, menjenguk kawan, menjenguk orang sakit dan sebagainya. Semua kegiatan tersebut bernilai ibadah jika tujuan berpergian dalam rangka mencari ridho Allah semata.


paket tour wisata muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar